Waktu, Ketetapan & Do’a

“Waktu”

Manusia selalu percaya mitos keabadian, sedangkan mereka selalu mementingkan egonya dan tidak tahu arti menghargai. Lantas kenangan seindah apapun akan tetap di masanya. Hari ini, esok dan lusa, apa kamu yakin setiap manusia akan tetap sama entah itu fisik, pola pikir dan perasaannya?

Manusia sering menganggap takdir Tuhan tidak tepat waktu, padahal sudah setepat-tepatnya. Sering menganggap bahwa Tuhan tidak adil, padahal sudah seadil-adilnya.

Manusia selalu bermasalah dengan waktu, sedangkan Tuhan memilikinya. Manusia selalu merasa dirinya besar, padahal kenyataanya dunia ini terlalu luas untuk dihuni milyaran manusia dengan pemikiran semiskin itu.

Maka hargailah waktu, waktu siapapun… karena waktu itu fana, yang sudah berlalu maka anggaplah “mati”, karena tak ada mesin waktu yang dapat mengembalikanmu pada kesalahan sebelumnya, adapun kita hanya dapat belajar dari masalalu bukan berarti kita dapat kembali ke masa itu, maka waktu itu fana!!

“Ketetapan”

Tuhan membuat ketetapan, tetapi Iapun memberi kesempatan. Seperti ketika Tuhan sudah menentukan pasangan hidupmu dengan siapa, namun kamu masih diberi kesempatan untuk memilih. Maka percayalah, meski kamu telah gagal memanfaatkan kesempatanmu, Tuhan selalu bertanggung jawab atas ketetapannya!!

“Do’a”

Manusia disibukan dengan “mencari” hingga lupa “meminta”. Manusia memang makhluk pelupa atau mungkin memang benar-benar bodoh saja, padahal Tuhan gak kemana-mana… Dia yang menciptakan apa yang kamu cari, maka mintalah!!

Tuhan mengerti perasaanmu, Tuhan mengerti apa yang kamu mau. Meskipun apa yang kamu minta tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan, setidaknya Tuhan dapat memberimu sesuatu yang sepadan dengan kemampuanmu, karena Tuhan maha mengerti!!

Majalengka (2014)


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s